Just another WordPress.com weblog

Alat-Alat Yang Diperlukan :

  • Gunting
  • Obeng
  • Selotip Khusus Kabel

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

  • Kabel sepanjang 2 m
  • Lampu 5 watt warna-warni
  • Rumahan Lampu 1 buah
  • Saklar 1 buah
  • Kepala ujung kabel untuk menyambungkan ke stop kontak 1 buah
  • Bel listrik 1 buah

  • Lampu 5 watt

  • Rumahan Lampu

  • Saklar

  • Kepala Ujung Kabel

  • Bel Listrik

Cara Membuat

  1. Pertama, memotong kabel sepanjang 10 cm sebanyak 2 potong, sehingga sisa kabel 2m tersebut menjadi 180 cm.
  2. Kedua, mengambil salah satu potongan kabel sepanjang 10 cm tersebut, lalu sambungkan dengan kabel bel listrik sesuai warna.
  3. Ketiga, menyambung kembali ujung kabel yang belum terpasang ke rumahan lampu.
  4. Keempat, mengambil kabel sepanjang 10 cm yang kedua, lalu menggabungkan menjadi 2 pasang di dalam rumahan lampu, sesuai warna. Seperti ini
  5. Kelima, Tahap kelima inilah yang cukup rumit, pertama sambungkan ujung kabel yang tersambung dengan rumahan lampu, lalu diparalelkan dengan sisa kabel sepanjang 180 cm tadi dengan saklar, seperti pada gambarĀ  di bawah ini.
  6. Keenam, Sambungkan ujung kabel terakhir dengan kepala ujung kabel.
  7. Ketujuh, bel siap digunakan.

Semoga Bermanfaat Buat Teman” Semua

About these ads

Comments on: "Bagaimana Cara Membuat Bel Listrik" (57)

  1. wwwwwwwwwaaaaaaaaaaahhhhh…..
    mantapp jar…
    pnyamu bagus blogny ..
    truss ,, pnjelasnnya juga rapii ..
    I LIKE IT :)

  2. Rolla Oktavilla said:

    wahh baguss Jar baguss :)

  3. okeh dagh….

  4. cukup bagus……..tp bell itu cukup sederhana………….

  5. reza nasrulloh said:

    kak kabel ny mang harus sgtu panjang ny..??

  6. baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuusssssssssssssssssssssssssssssssss ……………………

  7. deWi'morgan said:

    hmmmh,,
    oppa makasi yaaa taz info.a,,, brguna bgdth…bwt praktik fsika di sklah.. :-)

  8. Wah mantp..
    bisa untuk Ltihan .,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.

  9. iman nasr said:

    atur thaks

  10. kak mau nanya nyari bel kaya gitu dimana ya?

  11. kak mau nanya itu nyari bel model kaya gitu dimana ya?

  12. klu mksudnya komponen-komponen dalam bel listrik itu apa kk?

    • Nah klu kmponen dlam nya itu mngkin mksdnya perangkat ato alat” yg bsa bkin si bel listrik itu bunyi. Misalnya ad kumparan, solanida yg diisi besi n’ msii bnyk lg, yg kk tau cma itu aj harap maklum ya hehehe….

  13. yudharachmat said:

    Wah bagus banget jar..,
    kebetulan banget ad tugas TIK..,
    buat bel listrik..,
    nice post..,

  14. bagus bgt mas…bisa membantu plajaran TIK.

  15. harga bell listriknya brp thu mas??? murah ga ??

  16. makasih banyak

  17. Lumayan juga bwt bel dirumah…hehehehe

  18. mas bahan2 bel listrik itu apa aja ya?

  19. rizqie mildiansyah said:

    ada cara yang lebih sederhana lagi engak ..

  20. yulia virliani said:

    lumayan

  21. bisa buat olympide dgn tema rangkaian listrik, nih…….

  22. gimana caranya kalo misakan belnya pake suara kita???
    bisa ngga???

    tolong jaab yah :)

  23. cara mem paralel nya bisa dijelasin lebih rinci ga ?
    kayaknya rumit banget

  24. klo dicolokin ke listrik jepret mulu listriknya! gimana tuhh?

  25. sangat bermanfaat sekali!!!!!!!!!!!!!!!! =D

  26. kak msih ada cara yg paling mudah lagi,,, soalnya tugas2kubertambah berat nich kak!!!

  27. ad cara lebih ringakas lagi tidak dari cara ini…..
    yang lebih mudah….

  28. eeza suwina said:

    keren…. bisa jadi bahan untuk proposal aqhu,,,, :)

  29. emang harus ada lampunya

  30. Reblogged this on fanzzacmilan1899 and commented:
    bagaimana cara bel listrik

  31. cara masukin kabel ke rumahan lampunya gimana? tolong dijawab yang ngerti saya sangat butuh!

  32. enggak ahk puyeng ngerjain’a kebanyakan jadi perluan jadi linglung sorry y…. gk digunakan manfaan’a dari kamu bye bye

  33. george noverius mikhael said:

    Bagus , thx ya uda bikin caranya , makasih banget karena , cara ini aqw pake nilai aqw bagus :)

  34. vellia arrahmaudina said:

    waahhh..susah tuuu cara bikin nya…
    puyeng deeehh…
    bsk ada prktik ipa lagi di skul

  35. Masangnya saklar gmn bos?]

  36. kak ad cara yang lebih mudah dag………????

  37. bikin dong 3 buat gue
    CP: 081287703166 (hafidh)

  38. saiful farid said:

    wah cukup simple juga bikin bel listriknya.

    patut di coba di rakit di kampus (tugas kuliah fisika2)

    terima kasih bang fajar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: